Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Tragedi Perancis, Dubes Perancis Ucapkan Terima Kasih

Berita TerbaruPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan jika Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia menyampaikan rasa turut berdukanya yang mendalam untuk bencana yang belakangan menimpa negara Perancis.

Selain itu, Jokowi juga mengklaim jika G20 mengapresiasi kondisi Indonesia yang notabennya sebagian besar penduduknya muslim namun tetap dengan kondisi yang relatif baik serta bertoleransi.

Dalam penuturannya di Hotel IC Santai Antalya Turki pada Minggu (15/11) malam kemarin, Jokowi menyampaikan. Jika, Jokowi juga menyesalkan peristiwa yang terjadi di Perancis. Jokowi juga mengutuk keras oknum yang melakukan aksi kekerasan tersebut. Pernyataan tersebut seperti halnya dikutip dari keterangan tertulis Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

Pada pertemuan G20 tersebut, Jokowi juga menyampaikan sebagai negara dengan pendudduk muslim yang besar Indonesia senantiasa mendorong adanya Islam yang modern, moderat serta menjadi muslim yang toleran.

Baca Juga Berita Jokowi Lengkap : http://oketekno.com/blog/berita-jokowi/

Jokowi menuturkan, jika G20 sadar dengan betapa pentingnya Indonesia sebagai negara muslim yang besar, tetapi Indonesia tetap pada situasi dan kondisi yang baik. Hal tersebut setidaknya bisa dicontoh oleh negara-negara dengan penduduk muslim dengan jumlah besar lainnya.

Sementara tidak ketinggalan, Jokowi juga menyampaikan ucapan turut berdukanya untuk para korban yang terkena dampak dari aksi terorisme. Jokowi menyebut, apapun bentuk serta alasannya dilakukan aksi tersebut tidak dapat ditolerir.




Sementara itu, Duta Besar Perancis untuk Indonesia Corinne Breuze menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Presiden Jokowi atas pesan belasungkawa yang ditujukannya kepada seluruh masyarakat Perancis yang menjadi korban serangan kasi terorisme.

Dalam pernyataan di Gedung Kedutaan Besar Perancis yang bertempat di jalan MH Thamrin, Jakarta pada sabtu lalu. Corinne juga menyampaikan bahwa Presiden Perancis Francois Hollande telah melayangkan perintah kepada seluruh aparatnya guna memperketat pengawasan dan sistematis pada garis teoriti negara.

Ia juga menyatakan jika Perancis juga telah mempunyai unit spesial, serta nomor telepon yang terbuka serta dapat dihubungi semua orang. Sementara pada halaman Facebook Perancis di Jakarta, juga telah menampilkan informasi terkait unit bantuan untuk para korban telah dibuka oleh kementerian luar negeri, kementerian hukum, kementerian kesehatan, serta pihak kepolisian kota paris.

Selain menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi, Corinne juga mengucapkan banyak terima kasih atas pesan-pesan simpati yang diucapakan masyarakat Indonesia yang banyak tersebar di akun Media Sosial mereka masing-masing.

Tidak luput juga Corinne menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah memberikan bantuan tambahan kekuatan pengamanan yang dikhususkan mereka untuk menjaga kantor Duta Besar serta Instansi yang terkait pemerintahan Perancis yang ada di Jakata dan Bali.

Di sisi lain, Pemerintah Perancis kini telah menyatakan keadaan yang kini dialami negara Prancis dalam tahap darurat. Serta, mereka juga telah menerapkan peningkatan pengamanan di perbatasan negara menyusul terjadinya sejumlah serangan penembakan dan pengeboman yang belakangan terjadi di Paris. Menurut data yang ada, insiden tersebut juga telah menelan korban jiwa setidaknya hingga menewaskan lebih dari 150 orang.

Fancois Hollande selaku Presiden Perancis juga menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari setelah terjadinya tragedi tersebut. Sejumlah kantor kedutaan besar Perancis serta instintusi yang terkait di seluruh dunia juga ditutup selama tiga hari sebagai upaya menindaklanjuti insiden tersebut. Hari berkabung tersebut juga tidak terkecuali berlaku untuk gedung kedutaan besar Perancis yang ada di Indonesia, tepatnya yang ada di Jakarta dan Bali.


Kumpulan Berita Terbaru : http://oketekno.com/blog/
Description: Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Tragedi Perancis, Dubes Perancis Ucapkan Terima Kasih
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 6:29 PM
TOP